Skip to main content

6 Ciri-Ciri Bayi Usia 2 Bulan Yang Paling Terlihat



Anak merupakan salah satu anugerah pertolongan Tuhan yang sangat berharga. Semua orang bau tanah pastinya akan melaksanakan segala cara biar sang anak sanggup mendapat segala hal yang terbaik. Terlebih bagi seorang ibu yang akan memperlihatkan perhatian lebih sebab adanya ikatan batin yang berpengaruh antara sang anak dan ibu yang mengandungnya.

Anak merupakan salah satu anugerah pertolongan Tuhan yang sangat berharga 6 Ciri-Ciri Bayi Usia 2 Bulan Yang Paling Terlihat
gambar ciri ciri bayi usia 2 bulan


Sebagai seorang ibu, pastinya akan merasa bahagia apabila melihat buah hatinya sanggup berkembang dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Nah, bagi Anda yang sedang tengah hamil terlebih pada bayi usia 2 bulan, maka Anda harus mengetahui beberapa ciri-cirinya guna  membantu perkembangan bayi dan ibunya.


1.      Bayi Sudah Mampu Merespon

Ciri pada bayi usia 2 bulan yang pertama adalah bayi Anda sudah mulai berakal merespon apa yang sedang ibu lakukan. Bayi-bayi tersebut sudah tahu caranya untuk mengajak berkomunikasi dengan cara membalas seruan lewat raut wajahnya. Apabila Anda mengajak bercanda, maka bayi usia 2 bulan akan memperlihatkan lisan wajah yang lucu.

2.      Tahu Saat Lapar

Bayi usia 2 bulan juga sudah sanggup memperlihatkan rasa laparnya dengan cara rewel atau menangis. Apabila bayi Anda sudah memperlihatkan tanda terlihat rewel dan gelisah itu tandanya bahwa anak Anda sudah lapar. Karena masih dalam usia 2 bulan sebaiknya Anda lebih sering berada di akrab bayi Anda biar sanggup memperlihatkan ASI dengan mudah.

3.      Tersenyum

Saat usia 2 bulan, bayi juga sudah sanggup merespon orang-orang yang menghibur mereka dengan membalasnya dengan senyuman dan merasa gembira. Bayi usia 2 bulan tersebut sanggup menanggapi apa yang ditujukan kepadanya dengan cara tersenyum. Bahkan dengan menciptakan bayi Anda tersenyum maka hal tersebut juga sanggup menjadi salah satu cara untuk melatih bayi biar cepat bicara.

4.      Dapat Menggenggam Sesuatu

Sudah sanggup menggerakkan tangannya dengan baik juga menjadi salah satu ciri bayi usia 2 bulan. Ya, bayi yang cerdas akan sanggup menggenggam sesuatu namun  sulit untuk melepaskannya.
Maka dari itu, Anda sanggup melatihnya dengan memperlihatkan jari Anda terlebih dulu kemudian melepaskannya. Apabila bayi tersebut sudah memperlihatkan perkembangan motorik halus menyerupai menggenggam ini maka bayi Anda sanggup dikatakan cerdas.

5.      Tertarik Pada Mainan

Bayi usia 2 bulan juga akan mulai tertarik dengan barang-barang yang ada disekitarnya. Contohnya, bayi akan tertarik dengan benda atau mainan warna cerah, mainan dengan bentuk 3 dimensi atau mainan yang mengeluarkan bunyi. Untuk itu, Anda sanggup memasang mainan yang diletakkan di atas box bayi biar ia lebih tertarik.

6.      Mata Bisa Mengikuti Obyek Kemana Saja

Bahkan, bayi usia 2 bulan juga sudah memperlihatkan bahwa mata mereka sudah sanggup mengikuti kemana saja obyek yang dilihat. Mata bayi sudah sanggup mengikuti pergerakan obyek yang diarahkan kesana kemari. Agar sanggup membuatnya semakin cerdas, maka Anda sanggup melatihnya dengan sering menggerakkan obyek biar sanggup menstimulasinya.


7.      Bisa Menenangkan Diri Sendiri

Dan tanda bayi usia 2 bulan yang terakhir yakni sanggup menenangkan diri sendiri, contohnya ketika ia tengah menangis atau gelisah dan tidak menjumpai orang didekatnya maka bayi tersebut sanggup menangkan dirinya sendiri. Hal yang sanggup dilakukan dengan menghisap tangannya dengan tenang. Biasanya apabila bayi sedang memperlihatkan hal tersebut maka  bayi akan tumbuh gigi.

Itulah beberapa ciri-ciri dari bayi usia 2 bulan yang sanggup Anda perhatikan. Agar tumbuh kembang si kecil selalu meningkat, Anda sanggup selalu memperlihatkan asupan ASI setiap harinya ya bunda.


Anak merupakan salah satu anugerah pertolongan Tuhan yang sangat berharga 6 Ciri-Ciri Bayi Usia 2 Bulan Yang Paling Terlihat

Nah itu lah artikel mengenai Ciri-Ciri Bayi Usia 2 Bulan
  nya , semoga sanggup bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar