Skip to main content

Buah Pisang Baik Untuk Mengobati Gangguan Pencernaan

Kalau kita berbicara manfaat buah pisang tidak akan pernah habisnya, sebab buah pisang sangat aneka macam manfaatnya. Pada artikel sebelumnya kami sudah banyak membahas wacana manfaat buah pisang, baik itu untuk kecantikan, penambah stamina, menurunkan berat tubuh atau diet dan juga untuk menambah berat badan.

Manfaat Buah Pisang Bagi Pencernaan


Pada artikel ini kami akan membahas wacana manfaat buah pisang untuk gangguan pencernaan. Pisang sanggup mencegah maag dan luka akhir gangguan pencernaan sebab teksturnya yang lembut. Pisang satu-satunya masakan yang membantu mengatasi ulkus over-kronis dan menetralisir iritasi pada cuilan dalam perut.

Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga sanggup menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami duduk masalah peradangan lambung atau usus.

Pisang yang dicampus susu cair atau dimasukkan dalam segelas susu cair sanggup dihidangkan sebagai obat masalah penyakit usus. Juga sanggup direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung.

Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi Vitamin C sanggup secara diproses. Buah pisang mentranformasikan bacillus berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat. Dengan demikian, keduanya akan tergolong. Pure pisang ataupun krim pisang  (seperti untuk masakan bayi), sanggup dikonsumsi oleh pasien yang menderita diare.

Sebagai Obat Kutil


Selain Itu, buah pisang juga sanggup berguna sebagai obat kutil. Pisang ialah obat alami untuk menghilangkan kutil. Dengan cara meletakan kulit cuilan dalam pisang pada kutil dan plaster. Lakukan cara ini secara rutin hingga kutilnya menghilang.

Manfaat Buah Pisang Yang Lainnya


1. Manfaat Bagi Luka Bakar. Daun pisang sanggup dipakai untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioleskan, adonan bubuk daun pisang ditambah minyak kelapa memiliki dampak mendinginkan kulit.
2. Manfaat Bagi Diabetes. Pada masyarakat gorontalo (Sulawesi utara), jenis pisang goroho yakni pisang khas tempat setempat, merupakan masakan suplemen atau poko bagi orang yang menderita penyakit gula diabetes mellitus, terutama buah pisang goroho yang belum matang, lalu dikukus dan dicampurkan kelapa parut muda.
Sekarang anda sudah tahukan manfaat buah pisang? Makara jangan pernah sungkan untuk mengkonsumsi buah pisang, pisang akan menjadi oabat yang alami untuk kesehatan tubuh kita. Bagaimana dengan anda sudahkah mengkonsumsi buah pisang setiap harinya?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar