Skip to main content

Cara Menghilangkan Anyir Bau Pada Buah Mengkudu Masak

Diartikel sebelumnya kami sudah membahas perihal manfaat buah mengkudu. Dan kini kami akan menunjukkan sedikit gosip perihal cara menghilangkan anyir busuk pada buah mengkudu masak.

Pada buah mengkudu yang sudah masak, memang mengeluarkan anyir yang tidak enak. Namun dibalik anyir yang busuk tersebut terdapat banyak kandungan senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh. 

Pabrik penghasil jus buah mengkudu menghilangkan anyir busuk dengan beberapa cara yang sederhana, yaitu mencampukan secara rata gula merah atau madu ke dalam larutan jus, dengan menempatkan di dalam botol atau gelas, dan menyimpannya antara 2-4 hari, sehingga terjadi proses fermentasi. 

Selama fermentasi komponen asam penhasil anyir akan terurai, sehingga baunnya menjadi hilang. Dipabrik yang sudah maju, anyir buah mengkudu masak dihilangkan secara fisika, kimia, dan biologis.

Ada pabrik jus buah mengkudu yang memakai buah mengkudu renta namun belum berwarna kuning kecolatan tetapi gres kuning muda. Ketika dikupas anyir busuknya tidak tercium. Ternyata konsumen mengeluh alasannya yaitu jus tersebut tidak mempunyai khasiat ibarat semestinya. 

Ini terkait dengan faktor penentunya, bahwa kehadiran asam penghasil anyir tersebut bersahabat kaitanya dengan kehadiran senyawa yang berguna didalamnya. Kalau asam penyebab anyir tidak ada, maka senyawa berguna besar kemungkinan tidak ada.

Itulah cara menghilangkan anyir busuk secara tradisional pada buah mengkudu yang sudah masak atau tua. Nah, kini anda sudah sanggup menciptakan jus buah mengkudu tanpa mengeluarkan anyir yang tidak enak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar