Skip to main content

Harus Tau !! Inilah 10 Manfaat Minum Teh Daun Kelor Untuk Kesehatan

TIPS KESEHATAN ALAMI - Minum teh sudah menjadi rutinitas dari masyarakat Indonesia. Banyak manfaat yang didapat jikalau rutin minum teh. Teh pada umumnya berbahan utama dari daun teh. Namun bagaimana jikalau minum teh dengan berbahan dasar daun kelor? 

Secara umum, daun kelor memang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Nutrisi yang terkandung didalam daun kelor mempunyai kegunaan untuk mengatasi problem masalah kesehatan dalam sehari-hari. Berikut ialah beberapa manfaat meminum teh daun kelor untuk kesehatan.

 Minum teh sudah menjadi rutinitas dari masyarakat Indonesia Harus Tau !! Inilah 10 Manfaat Minum Teh Daun Kelor Untuk Kesehatan

10 Manfaat Minum Teh Daun Kelor Untuk Kesehatan

1. Diabetes
Seperti yang kita ketahui bahwa daun kelor mempunyai kalori yang cukup tinggi namun rendah kolesterol. Hal tersebut sanggup bermanfaat bagi penderita penyakit diabetes alasannya yaitu biar sanggup mengurangi gula darah.

2. Antioksidan
Daun kelor diketahui mempunyai antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Hal tersebut akan mempunyai kegunaan bagi kesehatan organ tubuh.

3. Menambah Stamina
Kandungan kalori yang tinggi dan rendah kolesterol pada daun kelor sanggup dijadikan sumber energi. Jika minum teh daun kelor rutin setiap hari, maka akan menimbulkan stamina tubuh tetap fit.

4. Membantu Kinerja Sistem Syaraf
Kandungan Vitamin C dan Vitamin E yang tinggi pada daun kelor sangat bermanfaat untuk menjaga kinerja sistem syaraf.

5. Membantu Sistem Radiovaskuler
Sistem radiovaskuler atau jantung akan terjaga dengan baik jikalau rutin minum teh daun kelor. 

6. Laktasi
Bagi ibu hamil yang rutin minum teh daun kelor, maka akan membantu meningkatkan sistem laktasi. Hal tersebut bermanfaat untuk memproduksi asi untuk si bayi.

7. Anti Peradangan
Luka maupun peradangan akan cepat sembuh dengan daun kelor. Hal tersebut alasannya ialah daun kelor membantu sistem peredaran darah.

8. Membantu sistem pencernaan
Tingginya kandungan serat yang ada didalam daun kelor sanggup membantu sistem pencernaan. Sari sari masakan akan simpel diserap dalam organ pencernaan.

9. Perawatan kulit
Minum teh daun kelor secara rutin akan membantu merawat kulit. 

10. Menjaga Berat badan
Minum teh daun kelor sanggup mempunyai kegunaan untuk menjaga berat tubuh yang ideal. Hal tersebut dikarenakan dalam daun kelor kaya akan kalori dengan kolesterol yang rendah.

Nah itulah 10 Manfaat Minum Teh Daun Kelor Untuk Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca, dan terima kasih sudah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar