Skip to main content

Inilah Kandungan Nutrisi Daun Kelor Beserta Keuntungannya Untuk Kesehatan

Tanaman obat yang satu ini mungkin sudah tidak absurd lagi di indera pendengaran kita, yup kelor. Tanaman kelor memang mempunyai segudang menfaat untuk kesehatan, yang biasa dimanfaatkan yaitu bab daunnya. Selain mempunyai banyak manfaat
tanaman ini juga gampang dijumpai di sekitar kita, biasanya tanaman ini tumbuh subur didaerah pedesaan. Tanaman kelor sering di jadikan sebagai ramuan obat alami untuk mengobati banyak sekali jenis penyakit. Nah berikut ini yaitu klarifikasi mengenai kandungan apa saja yang ada pada daun kelor sehingga sanggup mengobati banyak sekali jenis penyakit.
 

Apa Saja Kandungan Nutrisi Daun Kelor?

Beberapa nutrisi yang terkandung didalam daun kelor
 
- Vitamins A dalam daun kelor 4x lebih tinggi dari pada wortel.
- Vitamin B,
- Vitamin C dalam daun kelor 7x lebih tinggi dari pada jeruk.
- Vitamin E (lebih tinggi dari pada susu, wortel dan jeruk)
- Protein daun kelor 2x lebih tinggi dari telor.
- Kalsium dalam daun kelor 4x lebih tinggi dari pada susu.
 
Untuk cara mengolah daun kelor sanggup dengan banyak sekali macam cara, anda sanggup mengolah daun kelor sebagai sayur/dimasak, sanggup juga di jadikan minyak, bahkan anda sanggup mengolah daun kelor menjadi masker ataupun teh.

Untuk daun kelor yang diolah sebagai sayuran, ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui. Daun kelor yang diolah menjadi teh, memang mempunyai manfaat lebih, namun hal ini harus memperhatikan pemilihan daun dan proses mengeringkannya.
Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan.
 
Anti peradangan
Manfaat daun kelor yang pertama sebagai anti peradangan. Diketahui bahwa daun kelor mempunyai zat anti implamasi yang bermanfaat untuk mencegah peradangan.
 
Asam amino
Manfaat daun kelor yang kedua dari kandungan asam amino. Tingginya kandungan asam amino didalam daun kelor bermanfaat untuk menjaga susunan DNA.
 
Laktasi
Manfaat daun kelor yang ketiga yaitu untuk ibu menyusui. Sifat utama dari daun kelor yakni ayurdevux. Diketahui bahwa sifat tersebut memicu laktasi pada ibu menyusui sehingga dapat untuk meningkatkan asi.
 
Kolesterol
Manfaat daun kelor yang ke empat yakni sebagai sumber energi dan rendah kolesterol. Daun kelor bermanfaat untuk masuk dalam daftar diet harian dan juga mencegah gangguan sistem kadiovaskuler.
 
Sumber energi
Manfaat daun kelor yang kelima yaitu sebagai sumber energi bagi penderita diabetes.
 
Sistem syaraf
Manfaat daun kelor yang ke enam untuk mengatasi gangguan sistem syaraf akibat stress atau pikun.
 
Rambut sehat
Manfaat daun kelor yang ketujuh yaitu untuk merawat rambut biar tetap sehat. Seperti yang kita ketahui bahwa daun kelor mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi terutama vitamin dan mineral yang diharapkan untuk rambut.
 
Membantu pencernaan
Manfaat daun kelor yang kedelapan untuk membantu sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.
 
Antioksidan
Manfaat daun kelor yang kesembilan adalah sebagai antioksidan. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan vitamin dan antioksidan didalam daun kelor membantu menangkal efek radikal bebas.
 
Merawat kulit
Manfaat daun kelor yang kesepuluh yaitu untuk merawat kulit. Kandungan vitamin E pada daun kelor dapat membantu kulit saat regenerasi sel-sel kulit mati.
 
Obat Jerawat
Manfaat daun kelor yang kesebelas yaitu untuk mengatasi jerawat. Caranya cukup mudah, hanya dengan cara menumbuk daun kelor sampai halus dan tempelkan pada kulit yang berjerawat.
 
Demikian artikel mengenai kandungan nutrisi daun kelor beserta manfaat untuk kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan terima kasih sudah berkunjung.
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar