Skip to main content

Yuk Coba Resep Sup Bayi Lezat Dan Bergizi Untuk Si Kecil

Saat memiliki anak pertama, biasanya bidan atau dokter akan menyarankan supaya menunjukkan ASI langsung selama 6 bulan. Pemberian ASI ini pun bukan tanpa alasan, alasannya yakni kuliner utama bayi tersebut membantu kesehatan dan kekebalan diusia dini. Dan ASI ini pun mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi untuk menunjang tumbuh kembang yang baik.

Setelah 6 bulan, maka dokter gres menyarankan untuk menunjukkan nutrisi embel-embel yang berupa kuliner padat, contohnya bubur atau sup bayi. Mengapa harus usia 6 bulan barulah bayi sanggup mendapatkan kuliner padat? Hal ini dikarenakan usia tersebut pencernaan bayi sudah cukup besar lengan berkuasa untuk sanggup mendapatkan asupan kuliner lebih, salah satunya yaitu sup bayi.

 biasanya bidan atau dokter akan menyarankan supaya menunjukkan ASI langsung selama  Yuk Coba Resep Sup Bayi Enak dan Bergizi Untuk Si Kecil
gambar sup bayi


Di usia 6  bulan bayi sudah sanggup menelan kuliner padat dengan baik alasannya yakni jarang memuntahkannya secara refleks. Bahkan, di usia tersebut maka pasokan ASI pun akan semakin berkurang sehingga bayi harus dikenalkan pada beberapa kuliner semenjak usia 6 bulan sesudah masa menyusui berakhir.


Untuk Anda yang tengah galau mencari beberapa resep sup bayi, berikut beberapa pola kuliner sup bayi yang sanggup Anda praktekkan di rumah

1.      Sup Ayam


Bahan yang diharapkan yaitu:
-          1 bab dada ayam, dipotong dadu
-          1 buah wortel, potong dadu
-          1 buah bawang merah, tumbuk halus
-          1 buah bawang putih, tumbuk halus
-          ¼ sendok teh merica
-          4 gelas air

Cara Membuat:
Campurkan semua materi di atas ke dalam panci kecil, sesudah itu masukan air dan masak sampai mendidih. Jika sudah mendidih, kecilkan api dan biarkan sup bayi tersebut selalu hangat selama satu jam. Apabila ayam sudah matang, Anda sanggup matikan api dan dinginkan.
Jika sudah dingin, masukan gabungan sup ke dalam blender untuk dihaluskan. Sajikan sup ayam tersebut dalam mangkok. Setelah itu, Anda sanggup menaburinya dengan seledri supaya tercium wangi.


2.      Sup Labu


Bahan yang diperlukan yaitu:
-          2 buah labu kuning, potong besar
-          2 gelas kaldu ayam
-          Jahe, bawang putih, merica secukupnya

Cara Membuat:
Campurkan semua materi pada mangkok, sesudah itu kocok sampai merata. Siapkan panci dan masukan gabungan sup di atas api sedang kurang lebih selama 20 menit. Apabila sudah dingin, masukan ke dalam blender dan sajikan kepada si kecil.


3.      Sup Kuning Telur


Bahan yang diperlukan yaitu:
-          3 kuning telur
-          4 cangkir air kaldu ayam
-          Bawang putih dan merica secukupnya

Cara Membuat:
Pertama, didihkan terlebih dulu air kaldu kemudian biarkan menjadi hangat. Kocoklah kuning telur ke dalam mangkok kemudian tambahkan secara perlahan ke dalam air kaldu sembari terus dikocok sampai kuah menjadi kental. Sajikan sup bayi kuning telur hangat-hangat.


4.      Sup Asapargus Ayam


Bahan yang diperlukan yaitu :
-          1 buah bawang merah, tumbuk halus
-          10 ons asparagus
-          2 sendok minyak zaitun
-          ¼ kg dada ayam yang sudah matang, potong dadu
-          1,5 gelas air kaldu ayam
-          Bawang putih dan seledri secukupnya

Cara Membuat :
Pertama panaskan minyak zaitun terlebih dulu, sesudah itu tambahkan bawang merah dan tumis sampai harum. Setelah itu masukan asparagus, seledri, bawang putih dan air kaldu dan masak sampai mendidih. Kecilkan api, dan biarkan asparagus menjadi lembut. Setelah asparagus matang, Anda sanggup matikan api dan dinginkan. Setelah dingin, blender sup tersebut dan sajikan hangat-hangat.


Sekarang, Anda sudah tidak lagi galau dikala akan menyajikan kuliner untuk anak tercinta bukan? Pastikan juga bahwa materi yang Anda gunakan merupakan materi yang berkualitas ya. Selamat mencoba. 





Nah itu lah artikel mengenai Resep Sup Bayi Enak dan Bergizi Untuk Si Kecil nya , semoga sanggup bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar