Skip to main content

5 Penyebab Utama Datangnya Ketombe

5 Penyebab Utama Datangnya Ketombe - Ketombe yaitu kulit kepala yang mati dan mengering hingga terkelupas. Banyak orang yang mengalami ketombe. Walaupun hanya kelihatan menyerupai tepung yang turun terus menerus, tapi bagi sebagian orang ini akan mengurangi tingkat doktrin diri, alasannya ketombe akan mengotori baju yang di pakainya apalagi kalau baju yang di pakai berwarna hitam, niscaya akan kelihatan sekai. Banyak orang yang sudah mencoba memakai shampo untuk mengatasi ketombe, tapi bukannya hilang  malahan tambah parah, ada juga yang hilang tapi kembali lagi.


Penyebab datangnya ketombe memang bermacam-macam, mulai dari kulit kepala yang kering hingga produk shampoo yang tidak cocok dengan kulit kepala. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penyebab ketombe di bawah ini.

5 Penyebab Utama Datangnya Ketombe :

1. Jarang Keramas.

Salah satu penyebab ketombe yaitu jarangnya mencuci rambut atau keramas, alasannya kalau jarang keramas maka kulit kepala yang mati dan kering menumpuk.

2. Sering Keramas.

Ternyata terlalu sering keramas atau mencuci rambut juga tidak manis untuk kulit kepala lho, alasannya akan menciptakan rambut tidak mempunyai waktu untuk memproduksi minyak rambut alami semoga kulit kepala tidak kering dan berketombe.

3. Kulit Kering.

Kulit kering yaitu duduk masalah paling umum yang menjadi penyebab utama datangnya ketombe. Kulit kering juga tak hanya terjadi pada kulit kepala saja, tapi sanggup juga terjadi pada kulit tangan dan kaki.

4. Produk Shampoo dan Conditioner.

Penggunaan shampo dan conditioner yang tidak cocok dengan kulit kepala juga menjadi salah satu penyebab datangnya ketombe. Maka dari itu pilihlah produk shampoo dan conditioner yang sempurna untuk kulit kepala juga termasuk dalam faktor penting semoga kulit kepala tidak berketombe.

5. Infeksi Jamur Malassezia.

Jamur malassezia yaitu jamur yang biasa hidup di kulit kepala dan tidak berakibat penting pada kulit kepala. Tetapi kalau berlebihan, jamur ini akan menjadikan iritasi kulit kepala hingga menjadikan ketombe.

Nah itulah beberapa penyebab utama datangnya ketombe. Sebenarnya masih banyak lagi faktor faktor lain yang sanggup menjadikan ketomba tiba pada kulit kepala. Maka dari itu, semoga terhindar dari duduk masalah ketombe, maka jagalah kulit kepala anda semoga tetap sehat. Semoga artikel ini sanggup memperlihatkan manfaat utuk para pembaca dan terimaksih sudah mampir kesini.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar