Skip to main content

7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Yang Harus Kau Tau

Manfaat Jambu Biji - buah ini sangat lah keras dikala belum masak, akan tetapi sesudah buah ini masak akan praktis untuk di gigit dan terasa enak untuk di makan, di belahan tengah terdapat biji kecil-kecil yang sangat banyak, inilah yang di sebut dengan buah jambu biji. buah ini mempunyai nama latin Psidium guajava dan termasuk dalam keluarga Myrtaceae. buah ini sangat banyak kita jumpai di kampung, lantaran yaitu di tempat saya juga tergolong sangat praktis untuk di cari, bahkan ada banyak jenisnya, mulai dari jambu biji merah, jambu biji putih, jambu kerikil dan yang masih homogen dengannya, oleh hasilnya pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk membahas berbagai manfaat yang terkandung dari buah yang sudah bersahabat dengan masyarakat indonesia ini.

Jambu biji mempunyai berbagai serat yang tentunya sangat mempunyai kegunaan untuk tubuh kita, dan sebagian masyarakat mansih memanfaatkan pucuk daun jambu biji ini untuk pengobatan diare secara alami, selain itu buah jambu biji mempunyai Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi lebih tinggi dari buah jeruk, dan jauh lebih tinggi daripada kiwi yang disebut-sebut sebagai rajanya vitamin C.

 buah ini sangat lah keras dikala belum masak 7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tau
ilustrasi jambu biji
Nah dari Pada anda dan saya semakin penasaran akan khasiat jambu biji ini, alangkah baiknya jikalau sekarang kita langsung saja menyimak manfaatnya di bawah ini.

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Menyembuhkan Infeksi
Berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi, buah ini sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bila dikonsumsi dikala menderita radang tenggorok atau flu, akan mempercepat penyembuhan selesai infeksi.

Mencegah Kanker
Kandungan vitamin C yang tinggi serta senyawa flavonoid membuat jambu biji mempunyai sifat antioksidan yang berpengaruh yang bisa menghambat produksi nitrosamin, zat pemicu kanker. Vitamin C yang cukup dalam darah juga mendorong kerja selenium dalam menghambat sel kanker, terutama kanker paru-paru, prostat, payudara, dan usus besar. Likopen dalam jambu merah bisa menghambat oksidasi lemak sehingga mencegah kanker.

Mengatasi Penyakit Jantung Koroner
Kadar kalium pada jambu biji membantu jantung berdetak lebih teratur. Kandungan asam elagat, asam linoleat, asam korbigen, dan juga serat bisa mengikat lemak sehingga menghindari terbentuknya plak, penyebab jantung koroner.

Mengatasi Diabetes
Serat pektinnya bisa berperan menurunkan kadar glukosa darah sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Jambu biji juga sanggup menurunkan tekanan darah tinggi lantaran yaitu kadar kaliumnya, juga seratnya yang mengikat lemak.

Antiradang dan Antivirus
Vitamin C-nya berperan membentuk kolagen yang bermanfaat untuk penyembuhan luka. Senyawa flavonoidnya mempunyai kemampuan sebagai antiradang, antialergi, dan antivirus.

Khasiat Lainnya
Menurut penelitian, daun jambu klutuk sanggup membantu menaikkan kadar trombosit pada penderita demam berdarah. Sedangkan buahnya yang kerap dijus kemudian diberikan pada penderita demam berdarah tidak mempunyai kegunaan menaikkan kadar trombosit tetapi lebih sebagai suplai cairan yang banyak hilang selesai penurunan trombosit.

Adalah sebaik-baik artikel yaitu artikel yang memberi manfaat kepada yang membaca, maka dari itu sesudah anda membaca artikel manfaat jambu biji ini saya berharap anda juga mau membagikan artikel ini melaluwi media sosial, biar nantinya juga bisa bermanfaat untuk teman-teman anda semuanya, baik sampai di sini dahulu jumpa kita, jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yakni manfaat terong, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar