Skip to main content

Apa Saja Sih Manfaat Batang Pisang ?? Yuk Intip Di Sini

TIPS KESEHATAN ALAMI - Tanaman pisang memang sudah tak ajaib lagi di teling kita. Tanaman pisang selain mempunyai buah yang manis, ternyata batang dari tanaman pisang ini juga mempunyai manfaat yang manis untuk kesehatan lho. Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui, apasih manfaat dari batang pisang ini. Nah di bawah ini, kita akan mencoba membeberkan apa saja manfaat dari batang pisang tersebut. Yuk kita simak bersama.


Manfaat Batang Pisang Untuk Kesehatan  


Memperbaiki Sistem Pencernaan

Batang tanaman pisang ternyata juga mengandung serat alami. Serat alami inilah yang akan membantu melancarkan system pencernaan di dalam tubuh. Maka dari itu silahkan konsumsi batang tanaman pisang supaya sistem pencernaan menjadi lancar.




Menstabilkan Gula Darah
Batang tanaman pisang mengandung glikemik yang rendah. Kandungan inilah yang sanggup mencegah terjadinya lonjakan gula darah. Sebab itulah kenapa batang tanaman pisang dimanfaatkan untuk materi adonan jamu herbal diabetes.




Mengobati Sariawan Usus

Batang pisang ternyata juga bisa untuk menyembuhkan luka atau sariawan pada usus. Untuk memanfaatkan batang pisang sebagai obat sariawan usus, silahkan parut batang pisang lalu di peras dan diambil airnya. Silahkan embunkan air perasan tersebut selama satu malam dan kmeudian minum keesokan harinya.



Bagus Program Diet
Tidak hanya mempunyai kandungan serat saja, bahkan jus hati pisang sanggup menciptakan perut terasa kenyang lebih lama. Maka akan menekan nafsu makan supaya kegiatan diet menjadi sukses.




Mencegah Batu ginjal

Batang pisang juga bermanfaat untuk mencegah watu ginjal, sebab batang pisang tersebut memiliki efek diuritik atau memperlancar buang air kecil dan sekaligus membersihkan kanal ginjal. Untuk mendapat manfaat ini, silahkan minum air rebusan batang pisang setidaknya 2 kali dalam seminggu. Semoga kita terbebas dari penyakit watu ginjal.



Menetralkan Asam lambung
Batang pisang ternyata juga bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. Caranya hanya cukup mengkonsumsi jus batang pisang setiap hari sebelum sarapan pagi. Selain itu batang pisang juga sanggup mencegah kerusakan dinding pada lambung.




Menurunkan Demam Nifas
Banyak perempuan yang mengalami demam pada dikala nifas. Nah supaya demam cepat turun, anda sanggup memanfaatka hati pisang, lalu diparut lalu gunakanlah untuk mengompres. Karenakan parutan hati pisang akan menyejukkan dan demam akan menurun.




Menyembuhkan Infeksi
Batang pisang memang mengandung kalium dan vitamin yang sangat tinggi. Dengan kandungan inilah maka infeksi kanal kemih atau ISK sanggup di sembuhkan. Silahkan konsumsi batang pisang supaya terhindar dari penyakit nanah ini


Detoksifikasi
Jus batang pisang tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan ginjal saja, namun juga mempunyai kegunaan untuk detoksifikasi dan membersihkan organ badan cuilan dalam.



Mengobati Cacar Air

Batang pisang juga sanggup di gunakan untuk menyembuhkan cacar air. Nah untuk menciptakan racikannya caranya cukup gampang, silahkan ambil sari dari bonggol pisang dan lalu silahkan campurkan dengan manfaat batang pulosari dan juga adas. Silahkan rebus 3 adonan ini hingga mendidih dan silahkan diminum 2 kali sehari. Semoga cacar air akan segera sembuh.

Nah itulah beberapa manfaat dari batang tanaman pisang untuk kesehatan. Sebenarnya masih banyak lagi ihwal manfaat dari batang batang yang lainnnya, silahkan sanggup di lihat pada blog ini dengan sajian batang. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah mau mampir.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar