Skip to main content

Cara Mengatasi Bau Tubuh Secara Alami

Bau tubuh memang mengurangi tingkat iman diri. Tak hanya menciptakan tidak percaya diri, wangi tubuh juga menciptakan kita akan di jauhi sahabat teman. Nah untuk mengatasi wangi tubuh bahwasanya banyak caranya. Kali ini kita akan membuatkan tips cara mengatasi wangi tubuh tak sedap memakai materi alami. Jika kalian penasaran, mari kita simak bersama.

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

1. Daun Sirih
Daun sirih selain mempunyai banyak manfaat, ternyata juga ampuh untuk menghilangkan wangi badan secara alami. Hal ini di sebabkan lantaran daun sirih memiliki kandungan zat antioksidan yang bisa membunuh kuman dan jamur.

Caranya cukup gampang yaitu, dengan merebus 9-10 lembar daun sirih kemudian gunakan hasil rebusan tersebut untuk mandi. Anda juga sanggup meminum air rebusan daun sirih. Dengan memakai daun sirih secara teratur, maka akan dengan cepat menghilangkan wangi badan.

2. Daun Kemangi
Daun kemangi memang mempunyai aroma yang khas, daun kemangi juga mengandung minyak aksirin yang sanggup menghilangkan wangi tubuh secara alami. Cara memakai daun kemangi untuk mengatasi wangi tubuh adalah hanya dengan mengonsumsi daun kemangi secara rutin, maka wangi tubuh akan menghilang. Daun kemangi sering di jadikan sebagai lalapan ketika makan, lantaran bertujuan untuk menghilangkan wangi ekspresi sesudah makan makanan daging.

3. Dengan Lobak
Jenis sayuran yang satu ini bias kau dapatkan di pasar-pasar tradisional atau supermarket terdekat. Lobatk ternyata juga sanggup menghilangkan wangi tubuh lho. Caranya yaitu cukup dengan menciptakan jus dari lobak, kmeudian di isikan ke bekas botol minyak wangi anda. Semprotkan pada ketiak ketika ketiak anda mulai bau.

4. Bubur Tomat
Buah Tomat ternyata juga bisa untuk menghilangkan wangi ketiak juga lho. Caranya yaitu siapkan 1 atau 2 buah tomat, kemudian aduk hingga menjadi bubur. Silahkan oleskan bubur tomat pada ketiak anda secara merata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Silahkan lakukan hal ini dalam beberapa minggu, maka wangi ketiak akan berkurang bahkan bisa hilang dalam waktu singkat.

5. Daun Beluntas
Daun beluntas juga sanggup menghilangkan wangi tubuh tak sedap, karena daun beluntas mengandung zat alkali dan mengandung aroma yang cukup kuat. Caranya cukup mudah hanya dengan  menggunakan daun beluntas sebagai lalapan mentah, namun bisa juga dengan merebus dahulu dan lalu air rebusannya sanggup diminum.

6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang memiliki manfaat yang banyak sekali. Tak hanya sanggup menghilangkan bekas abuh membandel saja, tenyata jeruk nipis juga sanggup untuk mengatasi wangi ketiak tak sedap.

Caranya mengolahnya cukup dengan potong tipis jeruk nipis, kemudian taburi dengan sedikit kapur sirih. Setelah itu, oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lalukan cara ini secara rutin semoga jadinya maksimal.

7. Cengkeh
Cengkeh memiliki kandungan zat aktif untuk anti inflmasi dan anti bakteri. Zat ini sanggup di gunakan untuk menciptakan deodoran alami. Caranya dengan merendam cengkeh pada air hangat hingga mengembang, lalu minum air rendaman tersebut, bisa juga dengan mengoleskan pada area ketiak. Setelah itu bilaslah memakai air bersih.

8. Rimpang Temulawak
Tanaman rimpang temulawak ternyata juga mengandung minyak aksirin yang sanggup mengatasi wangi badan. Caranya dengan memarut temulawak, selanjutnya oleskan pada potongan yang sering berkeringat. Bisa juga meminum air rebusan temulawak untuk menghilangkan wangi ketiak. Agar jadinya maksimal, lakukan cara ini secara rutin..

9. Konsumsi Air Putih
Air putih memang mempunyai banyak manfaat. Minumlah air putih secara teratur agar sirkulasi air di dalam tubuh menjadi lancar. Air putih bermanfaat untuk memproduksi keringat yang sehat tanpa mengeluarkan bau. Minumlah air putih dengan cukup, Minimal sehari delapan gelas.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar