Skip to main content

Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami


Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami- Memiliki bibir lembut dan berwarna merah muda yaitu dambaan bagi setiap wanita. Mempunyai bibir yang indah akan menambahkan kecantikan wajah perempuan dan menambah percaya diri. Banyak sebagian besar dari perempuan remaja mempunyai problem bibir hitam, yang biasanya disebabkan oleh seringnya minum teh atau kopi, terkena sinar matahari dan juga perawatan yang kurang tepat. Kebiasaan merokok juga akan menjadikan bibir menjadi hitam. Untuk mengatasi problem bibir hitam tolong-menolong sanggup dilakukan sendiri lho.

Nah berikut ini ada beberapa tips cara mengatasi bibir hitam biar menjadi cerah kembali dengan cara alami, mari kita simak :

1. Menggunakan Lemon dan madu.


Menggunakan lemon dan madu, caranya yaitu campur madu dengan jus lemon untuk menghilangkan tan penyebab warna hitam pada bibir. Prinsip kerjanya yaitu lemon akan bekerja untuk mengelupaskan tan dari bibir, nah sementara madu bermanfaat mengembalikan warna bibir menjadi merah muda. Silahkan olesi bibir anda dengan resep ini, diamkan selama 1 jam sebelum menyekanya dengan kain berair yang lembut. Cara menyerupai ini sanggup dilakukan setiap sekali sehari untuk menghilangkan tan dan pigmentasi kulit pada bibir. Resep sanggup didinginkan dilemari es, kalau ingin dipakai selama seminggu.


2. Memakai Gliserin



Dengan menggunakan gliserin, caranya yaitu oleskan gliserin pada bibir menggunakan cotton bud sebelum tidur, lakukan rutin setiap malam. Perawatan ini bertujuan untuk mempertahankan kelembaban bibir biar bibir tidak kering dan juga sanggup menghilangkan warna bibir hitam.

3. Banyak Minum


Merawat badan dari dalam juga diharapkan untuk menjaga kesehatan dan menjaga bibir biar tetap indah. Agar badan selalu terhidrasi dengan baik setiap hari, silahkan minum air setidaknya 8-10 gelas air perhari. Karena kehilangan cairan tubuh yaitu salah satu faktor penyebab bibir berwarna hitam.

4. Buah Bit 


Cara selanjutnya yaitu menggunakan buah bit. Caranya yaitu silahkan iris buah bit merah, kemudian simpan kedalam kulkas, kemudian pijat bibir anda menggunakan sepotong buah bit hambar di waktu santai. Dengan cara ini akan menghilangkan tan dari bibir secara alami, kemudian warna bibir akan kembali  pink dalam beberapa hari.

5. Perhatikan Produk Lipstik


Bibir hitam sanggup saja terjadi lantaran alergi produk lipstik. Hindari penggunaan merek lipstik yang masih asing, silahkan gunakan produk yang kondusif dan terpercaya.


6. Minyak Almond



Cara selanjutnya yaitu dengan mengoleskan minyak almond pada bibir Anda sebelum tidur, lantaran hal ini membantu untuk mencerahkan bibir dan mengurangi perubahan warna.


7. Mentimun



Minumlah jus mentimun secara rutin, lantaran jus ini sangat membantu untuk mencerahkan bibir yang hitam. Mentimun juga baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit pada kepingan badan yang lain.

Itulah beberapa tips cara mengatasi bibir hitam dengan cara alami dan aman. Semoga artikel ini sanggup memberikann info yang bermanfaat untuk para pembaca. Jika berdasarkan anda artikel ini baik, silahkan share ke sahabat sahabat atau sahabat anda biar mendapat manfaatnya.
Terimakasih sudah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar