Skip to main content

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Rambut memang menjadi mahkota bagi semua orang. Memiliki rambut yang sehat memang menjadi idaman untuk setiap orang. Nah tetapi bagaimana kalau rambut datang tiba mengalami problem ketombe?
Banyak cara yang sanggup di lakukan untuk mengatasi problem ketombe. Disini kita akan menyebarkan info mengenai cara menghilangkan ketombe memakai materi alami, selain tidak menjadikan pengaruh samping, cara ini juga kondusif di gunakan dalam kehidupan sehari hari. Nah bagaimana caranya, mari kita simak bersama :


Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami :

1. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah tak gila lagi untuk mengatasi problem rambut. Yup inilah pengecap buaya, tumbuhan ini mempunyai banyak manfaat, beberapa kandungan yang ada didalam pengecap buaya ini antara lain ibarat protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Tak hanya bermanfaat untuk menghitamkan rambut, menciptakan rambut berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut, namun pengecap buaya juga sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe pada rambut secara alami.

Caranya cukup mudah, silahkan haluskan daging pengecap buaya secukupnya, lalu oleskan secara merata pada permukaan kulit kepala dan berikan pijitan yang lembut biar meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, sesudah itu bilas dengan air hingga bersih.

2. Daun Sirsak

Daun sirsak juga sanggup bermanfaat untuk mengatasi problem rambut, alasannya daun sirsak mempunyai kandungan acetogenin. Acetogenin ialah merupakan kumpulan senyawa aktif yang mempunyai acara membunuh racun yang ada di dalam badan dengan cara menghambat transport ATP (adenosina trifosfat) atau energi yang diperlukan sel kanker untuk berkembang. Oleh alasannya itu daun sirsak sanggup dipakai untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe.

Cara cukup mudah, silahkan siapkan beberapa helai daun sirsak dan tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air, silahkan gunakan sebagai masker pada rambut. Oleskan merata dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Jeruk Nipis

Buah ini ialah buah yang paling kaya mengandung vitamin C. Tak cuma vitamin C saja, tapi jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fofsor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Manfaat vitamin C pada jeruk nipis akan memacu pertumbuhan akar rambut. Jeruk nipis sanggup dipakai untuk menebalkan rambut atau mengatasi kebotakan. Penggunaan teratur jeruk nipis pada kulit kepala juga sanggup dipakai untuk membasmi ketombe lho.

Cara yaitu, silahkan peras jeruk nipis dan campurkan air jeruk nipis dengan air secukupnya. Kemudian oleskan pada rambut, diamkan beberapa ketika samapi meresap pada kulit kepala, sesudah itu bilas dengan air bersih.

4. Lemon

Ternyata lemon juga sanggup di gunakan sebagai cara untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami. Untuk caranya sama saja dengan mengaplikasikan jeruk nipis pada kulit kepala.

5. Minyak Kemiri

Fungsi utama dari minyak kemiri ialah sebagai minyak penyubur rambut, namun minyak kemiri juga sanggup dipakai untuk menghilangkan ketombe secara alami tanpa merusak rambut.

Cara memakai minyak kemiri yaitu, gunakan minyak kemiri sebelum keramas, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih

6. Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang mempunyai berbagai manfaat dan kegunaan. Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga bisa untuk menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan permanen.

Caranya yaitu, silahkan oleskan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata, lalu lakukan pijatan ringan pada kulit kepala biar minyak zaitun meresap, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar