Skip to main content

Inilah 7 Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Melon - Jika kita melihat sekilas buah yang satu ini, tentu kita akan teringat akan buah labu dan juga buah semangka, hal ini di karenakan buah melon masih satu jenis dengan buah tersebut, memiliki buah yang bulat dan besar dan di ambil dagingnya sebagai makanan atau lebih sering di bikin jus segar, alasannya adalah seringnya atau lebih terkenalnya buah ini sebagai jus, membuat sebagian orang jarang melihat bentuk asli dari buah melon ini. oleh karenanya ketika di tanya "anda tau buah melon, mereka akan menjawab tentu saja iya, akan tetapi jikalau anda bertanya ibarat apakah bentuknya, sebagaian orang ada yang tidak dapat menjawabnya, ini adalah fakta yang menarik bukan,hehe

 Jika kita melihat sekilas buah yang satu ini Inilah 7 Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan
buah melon

Mungkin ada sebagian atau malah pecahan besar orang belum manfaat dan khasiat yang terkandung dari buah melon ini yang sangat memiliki kegunaan untuk kesehatan tubuh manusia, beranjak dari situlah artikel ini coba saya publikasikan supaya nantinya dapat bermanfaat untuk semua, nah apa saja sih manfaatnya, silahkan saja di simak di bawah ini.

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Sumber Vitamin C
Manfaat Buah MelonVitamin C merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin bersifat sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan vitamin C harian orang cukup umur sekitar 90 mg. Satu cangkir buah melon mampu memenuhi 1/3 kebutuhan vitamin C harian atau sekitar 30 mg.

Sumber Vitamin A
Vitamin A memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Diantaranya adalah mejaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, dan selaput lendir. Dalam satu buah melon, dapat menyediakan 25% lebih banyak vitamin A dari kebutuhan harian.

Kaya Kalium
Kalium atau Potassium berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah supaya tetap stabil. Setiap harinya, orang cukup umur membutuhkan 4700 mg kalium. Satu cangkir buah melon dapat menyediakan sekitar 43 mg kalium untuk diserap tubuh.

Kandungan Likopen
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa likopen dapat menurunkan risiko serangan beberapa jenis kanker juga mencegah terjadinya serangan jantung. Satu cangkir buah melon mengandung 9 mg sampai 13 mg likopen.

Mencegah Diabetes dan Stroke
Selain beberapa manfaat di atas, buah melon juga termasuk buah yang rendah kalori dan dan rendah lemak. Mengkonsumsi buah-buahan segar ibarat melon dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit serius ibarat diabetes dan stroke.

Menyehatkan Mata
Manfaat Buah melon juga mampu menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang memiliki kegunaan untuk meningkatkan ketajaman pengelihatan dan menjaga kesehatan mata. Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan digunakan memperbaiki meningkatkan fungsi mata.

Mencegah Kanker
Karotenoid adalah pigmen sebagai pemberi warna pada buah dan sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon ini mampu mencegah serangan kanker, ibarat kanker paru-paru dan  kanker payudara.

Siapa yang menyangka jikalau buah yang kelihatanya biasa saja, ternyata memiliki manfaat yang sangat memiliki kegunaan untuk kesehatan tubuh manusia, bernarlah tidak ada ciptaan yang Maha Kuasa yang tidak memiliki kegunaan di muka bumi ini jikalau kita dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Buah Melon, baca juga artikel sebelumnya yakni manfaat jambu biji.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar