Skip to main content

Inilah Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak - Buah yang satu ini juga populer degan nama buah durian belanda atau terkadang di kenal juga dengan sebutan nangka belanda, merupakan salah satu buah faforit bagi saya, hal ini lantaran yakni rasanya yang begitu istimewa, yang memiliki perpaduan antara rasa bagus dan asam menjadi satu, bener-bener membuat saya ketagihan untuk memakan buah yang satu ini, Jujur pada awalnya saya menyukai buah sirsak hanya lantaran yakni rasanya yang khas dan enak ini, namun lambat laun saya mencari berita mengenai buah yang satu ini, alangkah mengejutkan bagi saya, lantaran yakni ternyata buah ini memiliki kandungan vitamin yang sangat memiliki kegunaan untuk tubuh manusia, dalam arti lain buah sirsak bagus untuk kesehatan, berarti apa yang selama ini saya komsumsi tidak lah menjadi sia-sia, mengenai apa saja manfaatnya akan saya bahas sebentar lagi, maka dari itu anda haruslah membaca artikel manfaat buah sirsak ini sampai tuntas untuk menerima berita yang berguna.

 Buah yang satu ini juga populer degan nama buah durian belanda atau terkadang di kenal j Inilah Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan
buah sirsak

Buah Sirsak memiliki nama latin Annona muricata, tumbuhan memiliki kegunaan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di aneka macam daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung, "Nangko Belando" (Palembnag). Penyebutan "belanda" dan variasinya menyampaikan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti "kantung asam") didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yakni pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa. sumber yang saya ambil dari asal muasal Buah sirsak ini yakni wikipedia, maka jangan heran jikalau ada kesamaan dalam penulisan pada sejarah dan nama buah sirsak tersebut.

Sekarang kita masuk ke Informasi yang paling penting dan yang paling di tunggu di artikel ini, yakni khasiat buah sirsak, silahkan saja anda pribadi baca informasinya di bawah ini.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Meningkatkan Energi
Jika Anda merasa tak bergairah, cobalah mengonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang mampu membuat mood Anda kembali bergairah, buah sirsak juga mengadung thiamin yang memiliki kegunaan untuk meningkatkan energi Anda.

Meredakan Migrain
Buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang dikenal efektif meredakan sakit kepala mirip migrain.

Mencegah Anemia
Kandungan zat besi dalam buah sirsak juga dipercaya efektif meredakan gejala anemia yang mampu menyerang kapan saja.

Mencegah Kanker
Annonaceous acetogenins yakni fitokimia yang terdapat dalam daun, biji dan batang sirsak. Zat ini berperan dalam menangkal serangan kanker dan virus. Penelitian mengungkap bahwa kandungan Annonaceous acetogenins pada sirsak mampu membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker, mirip kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, dan masih banyak lagi.

Melancarkan buang air kecil
Jus buah sirsak ternyata mampu dijadikan sebagai obat jikalau Anda mengalami rasa sakit ketika buang air kecil. Selain itu juga mampu megatasi haematuria yakni bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

Menjaga Kesehatan Tulang
Selain mengandung fosfor dan kalsium, buah sirsak juga diperkaya mineral lain yakni tembaga, yang membantu perembesan kalsium ke dalam tulang sehingga tulang Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

Manfaat Biji Buah Sirsak
Tahukah Anda, Ladies, bahwa tidak hanya daging, biji buah sirsak pun memiliki kegunaan untuk menjaga kesehatan Anda? Biji sirsak ternyata mengandung zat emesis yang mampu digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.

Siapa yang menyangka di Balik durinya yang tidak tajam ternyata buah sirsak memiliki manfaat yang sangat-sangat memiliki kegunaan untuk kesehatan tubuh mausia, maka dari itu kita harusnya mensyukuri apa yang telah di karuniakan Tuhan kepada kita.
Tidak lupa, mirip biasanya sebelum saya menutup artikel ini saya akan menginfokan bacaan menarik lainya yakni manfaat buah naga, silahkan di baca, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar