Skip to main content

Inilah Manfaat Sayuran Kubis Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan - Kadang di sebuat juga dengan Kobis, Kol ataupun Kobis lingkaran yang merupakan tanaman sayuran daun yang sangat populer di masyarakat indonesia, siapa si yang gak pernah makan kubis, mampu di pastikan hampir semua orang indonesia pernah memakan sayuran kobis ini, saya sendiri termasuk salah satu pencinta sayur kobis, maka dari itu begitu antusias saya menulis arikel ini, alasannya ialah akan membuat saya semakin suka memakanya.

Kubis memiliki nama  ilmiah Brassica oleracea L. Kelompok Capitata ini dimanfaatkan daunnya untuk dimakan. Daun ini tersusun sangat rapat membentuk bulatan atau bulatan pipih, yang disebut krop, kop atau kepala (capitata berarti "berkepala"). Kubis berasal dari Eropa Selatan dan Eropa Barat dan, walaupun tidak ada bukti tertulis atau peninggalan arkeologi yang kuat, dianggap sebagai hasil pemuliaan terhadap kubis liar B. oleracea var. sylvestris.

 Kol ataupun Kobis lingkaran yang merupakan tanaman sayuran daun yang sangat populer di mas Inilah Manfaat Sayuran Kubis Untuk Kesehatan Tubuh
kubis
Sesudah kita mengetahui definisi kubis secara lengkap, sekarang saatnya kita mengetahu manfaat kobis untuk kesehatan tubuh manusia, silahkan simak di artikel berikut ini.

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1. Kubis hijau dan merah diketahui rendah kalori dan mengandung banyak vitamin serta mineral. Ini cocok bagi Anda yang sedang diet tak tak ingin mengonsumsi terlalu banyak kalori.

2. Kubis mampu mencegah proses penuaan. Kubis mengandung vitamin C yang tinggi dan menjaga kulit supaya tetap muda, serta memperlambat proses penuaan. Selain itu, kubis juga merupakan sumber vitamin E yang baik.

3. Penelitian mengungkap bahwa kubis mengandung zat ant-kanker. Mengonsumsi kubis mampu mengatakan tubuh flavonoid yang mampu melindungi tubuh dari kanker.

4. Vitamin A dalam kubis membantu menyehatkan mata dan menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi kubis sejak kecil akan mengurangi kemungkinan seseorang memakai kacamata ketika dewasa.

5. Kubis kaya akan vitamin E yang bertugas sebagai elemen kunci dalam perbaikan sel dan jaringan dalam tubuh. Tak hanya itu, vitamin E dalam kubis juga mampu memperlancar metabolisme. Kubis juga mampu meningkatkan lebih banyak antibodi.

6. Dalam waktu yang lama, kubis telah digunakan sebagai obat sariawan pada tubuh. Hal ini alasannya ialah zat glutamine yang ada dalam kubis dan mampu didapatkan dengan mengonsumsi jus kubis.

7. Kubis juga kaya akan sulfur dan mineral lain yang berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi kubis akan mencegah konstipasi.

8. Mengonsumsi kubis juga mampu menangkal penyakit otak menyerupai Alzheimer. Penelitian mengungkap bahwa zat dalam kubis mampu mencegah penyakit Alzheimer dan bahkan mampu menyembuhkan pasien yang terkena Alzheimer.

Siapa yang menyangka jikalau Kobis memiliki segudang manfaat yang belum kita ketahui sebelumnya, agar apa yang blog manfaat buah pepaya, kunjungi terus blog ini ya, terima kasih banyak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar