Skip to main content

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh - Susu memang mempunyai aneka macam manfaat untuk tubuh mausia. Susu ialah salah satu olahan protein hewani yang berasal dari sapi. Susu sanggup di temukan dengan mudah, sebab memang sudah banyak di jual di mana mana. Susu pada umumnya ialah hasil perahan sapi, namun kini ini susu juga sudah banyak tersedia dari protein lain, contohya yaitu kedelai. Susu kedelai ini mengandung protein nabati. Nah berikut ini ialah beberapa manfaat dari mengonsumsi susu untuk kesehatan di antaranya yaitu:


Beberapa Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Sumber Protein & Klsium
Beberapa dari produk susu mengandung protein & kalsium tinggi, yaitu lebih dari kebutuhan mengenai zat ini. Olahan susu yang rendah lemak menyerupai yogurt dan keju rendah lemak akan memperlihatkan sepertiga dari asupan kalsium harian yang disarankan dari 17% estimasi asupan protein harian.

Menjaga Kesehatan Tulang & Gigi
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kalsium memang sangat penting untuk kesehatan tulang. Kalsium ini bertugas untuk mencegah resiko osteoporosis. Perlu di perhatikan juga, bahwa susu dengan pemanis vitamin D di dalamnya, ini akan membantu menyerap kalsium didalam tubuh. Kalsium juga berkhasiat untuk menjaga gigi semoga tetap sehat dan mencegah gigi berlubang. 

Memperbaiki Tekanan Darah
Mengonsumsi susu rendah lemak menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi, yaitu sekitar 54% selama periode 2 tahun. Hal itu di laporkan dari penelitian di spanyol pada lebih dari 5000 orang cukup umur yanng mengonsumsi susu rendah lemak.

Menjaga Berat Badan
Banyak orang yang tidak mengonsumsi susu pada ketika diet. Padahal jikalau mengonsusi susu rendah lemak, akan membantu menurunkan berat tubuh dari pada mereka yang tidak mengonsumsinya. Susu di tambah dengan kepingan buah buahan sanggup mejadi pengganti makan malam yang sehat.

Mengurangi Stres
Setelah sibuk dengan aktifitas harian, alangkah baiknya ialah dengan mengonsumsi susu di sore hari. Susu hangat sanggup mengendorkan otot otot yang tegang juga menenangkan saraf, sebab lelah beraktifitas.

Menambah Energi Saat PMS
Untuk perempuan yang sedang pms, mengonsumsi susu sangat baik untuk membantu menambah energi tubuh lho. Wanita yang banyak mendapat Kalsium dan Vitamin D dari susu rendah lemak maka mempunyai resiko lebih rendah untuk pengembangan PMS.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar