Skip to main content

Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh

Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh- Vitamin C memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tanpa vitamin C ini akan sangat sulit untuk menjaga kesehatan badan kita. Vitamin C ini biasa di temukan di banyak sekali materi masakan dan buah buahan dan juga gampang di temukan alasannya banyak tersedia di sekitar kita. Nah mungkin banyak diantara kita yang masih belum tau mengenai manfaat Vitamin C secara umum untuk badan kita. Fungsi Vitamin C secara umum ialah membantu badan untuk mengontrol semua organ badan supaya tetap stabil dan mempunyai daya tahan badan yang baik.


Manfaat Vitamin C untuk badan kita antara lain:

1. Pencegah penyakit dan melawan sel kanker

Vitamin C berfungsi untuk melawan zat kanker. Vitamin C di sebut sebut sebagai zat Vitamin yang merupakan racun bagi penyakit kanker. Vitamin C juga berfungsi meningkatkan daya badan manusia, maka sel kanker tidak akan sanggup berkembang jikalau daya tahan badan kita terjaga.

2. Memperbaiki jaringan sel kulit

Vitamin C merupakan Vitamin yang mengandung zat antioksidan di dalamnya. Zat antioksidan memang sangat diharapkan oleh kesehatan kulit manusia. Antioksidan merupakan zat yang berfungsi untuk menghilangkan atau menangkal radikal bebas yang ada pada kulit. Radikal bebas ialah zat yang timbul alasannya pancaran sinar matahari secara berlebihan, makan masakan yang mengandung toxin, juga polusi udara. Selain itu juga, Vitamin C juga membantu menghambat sel-sel yang menjadi membuktikan dari penuaan dini.

3. Menstabilkan mood

Kurangnya Vitamin C ternyata sanggup menjadikan mood tidak stabil. Apabila seseorang mempuyai kecenderungan kekurangan Vitamin C maka orang tersebut akan gampang khawatir dan cepat gelisah.

4. Menurunkan resiko serangan jantung

Vitamin C juga bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya serangan jantung, alasannya ketika kandungan Vitamin C meningkat atau stabil maka pembuluh darah arteri pada jantung tidak akan menebal dengan sendirinya. Asal muasal sakit jantung yaitu akhir pembuluh darah arteri yang menebal.

5. Mencegah naiknya tekanan darah

Mengkonsumsi masakan yang mengandung Vitamin C memang sangat membantu mengontrol tekanan darah pada badan kita. Dengan tekanan darah yang stabil, maka akan terhindar dari resiko penyakit darah tinggi atau hipertensi, darah rendah atau anemia, dan penyakit stroke.

6. Meningkatkan kesehatan mata

Tak hanya Vitamin A saja yang penting untuk kesehatan mata, namun Vitamin C juga ikut ambil belahan dalam menjaga kesehatan mata lho. Vitamin C bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit mata katarak, dan juga penyakit-penyakit mata lainnya, ibarat rabun dan tumor mata dll.

7. Mengurangi komplikasi pilek

Walaupun belum terbukti sanggup menyembuhkan pilek, tetapi beberapa penelitian mengungkapkan bahwa vitamin C bisa membantu mencegah pilek kronis yang sanggup mengakibatkan benjol paru paru.

8. Mencegah stroke

Vitamin C ternyata juga mempunyai manfaat untuk mencegah terjadinya stroke. Apabila orang mempunyai kandungan vitamin C yang cukup di dalam darahnya maka sanggup menekan 42% lebih rendah terkena serangan stroke.

9. Mencegah Penuaan dini

Vitamin C sangat penting untuk kulit hal ini sudah bukan diam-diam lagi di dunia kecantikan terutama wanita. Vitamin C ini memang sangat penting untuk sel sel di dalam atau di luar badan yang sanggup membantu mencegah penuaan dini. Tubuh yang mempunyai asupan vitamin C yang cukup, maka akan mempunyai risiko yang lebih rendah terkena keriput, kekeringan pada kulit, dan penuaan kulit.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar