Skip to main content

Mau Tau Manfaat Buah Ceri / Kersen ? Silahkan Baca Artikel Ini

TIPS KESEHATAN ALAMI - Buah Ceri atau lebih di kenal dengan sebutan buah kersen. Buah ini mempunyai bentuk yang kecil dan mempunyai warna kulit merah kalau buah sudah matang, untuk buah yang masih muda mempunyai warna hijau. Buah ceri ini mempunyai rasa manis, dengan mempunyai biji yang sangat kecil didalamnya. Cara memakan buah ceri ini juga cukup mudah, hanya dengan pribadi memakannya tanpa harus dihilangkan bijinya. Buah ceri ini sanggup di tanam sendiri di pekarangan rumah, atau juga sanggup tumbuh secara liar tanpa di tanam, biasanya ada di tepi jalan di tempat atau kampung yang udaranya masih segar atau belum tercemar. Walaupun mempunyai ukuran buah yang kecil, namun buah ceri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Nah berikut ini ialah klarifikasi wacana manfaat buah ceri untuk kesehatan, yuk kita simak bareng bareng :


Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Sebagai Anti bakteri
Salah satu manfaat dari buah ceri atau kersen ialah sebagai anti bakteri. Karena buah ceri ini mempunyai kandungan zat yang sanggup membasmi basil yang masuk kedalam tubuh. Silahkan konsumsi buah ceri semoga badan menjadi sehat.

Penjaga Stamina
Buah ceri atau kersen mengandung zat dan juga vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, buah ceri juga mengandung zat anti oksidan yang diharapkan untuk menjaga dan memelihara sistem pertahanan badan juga menangkal radikal bebas.

Obat Asam Urat
Buah ceri mengandung zat dan vitamin yang bermanfaat untuk mencegah dan juga mengobati penyakit asam urat. Silahkan mengkonsumsi buah ceri semoga mendapat manfaatnya.

Sebagai Antiseptik
Tak hanya buahnya saja yang bermanfaat, namun daun dari tanaman ceri ini ternyata juga sanggup mempunyai kegunaan sebagi antiseptic. Kandungan air rebusan daun ceri ini mengandung zat ibarat tannin, flavonoid dan saponin, zat zat ini bermanfaat untuk membunuh bakteri. Silahkan minum air rebusan daun ceri untuk mendapat manfaatnya.

Mengobati Sakit Radang
Daun ceri ternyata mengandung zat anti inflamasi yang mempunyai kegunaan untuk mengobati penyakit radang. Cara untuk mengobati sakit radang yaitu dengan meminum air rebusan daun ceri.

Mencegah Kanker
Daun tanaman ceri mengandung zat flavonoid yang mempunyai kegunaan sebagai anti kanker alami yang sanggup membantu mencegah pertubuhan sel-sel kanker didalam tubuh. Caranya sama ibarat diatas, yaitu dengan meminum air rebusan daun ceri secara teratur.

Menjaga Kesehatan jantung
Air rebusan daun ceri ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Karena daun ceri mengandung zat yang berfungsi untuk melindungi sistem kerja jantung, sehingga jantung akan menjadi sehat.

Meredakan Kram Perut
Tak hanya buah dan daunnya saja yang bermanfaat, namun bunga dari tanaman ceri ini ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kram pada perut. Caranya cukup simpel, hanya dengan meminum air rebusan bunga ceri ini maka kram perut akan segera sembuh.

Nah itulah beberapa isu mengenai manfaat buah ceri untuk kesehatan. Semoga artikel ini menawarkan manfaat yang baik untuk para pembaca, sekiranya artikel ini membantu, silahkan sanggup di share ke sosial media. Terimakasih sudah mampir kesini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar