Skip to main content

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan - Siapa yang ga kenal buah manggis? Buah yang elok rasanya dan tertutup oleh kulit yang sangat tebal dan beratnya melebihi berat isinya. Buah manggis merupakan buah merah keunguan yang mempunyai rasa elok dan nikmat sehingga banyak orang menyukainya. Pohon manggis sendiri hidup subur di kawasan tropis pegunungan dengan cuaca sejuk segar. Biasanya pohon manggis bisa tumbuh besar sampai mencapai 25 meter. Sedangkan buah manggisnya mempunyai warna merah keunguan sampai kecoklatan pada kulitnya dikala sudah masak dan buah dalamnya warna putih dengan rasa elok nikmat. Rasa elok nan nikmat inilah yang menjadi penyebab utama banyak orang menyukai buah manggis.

 Buah yang elok rasanya dan tertutup oleh kulit yang sangat tebal dan beratnya melebihi b Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Selain rasa elok nan nikmat rasa buahnya, manggis juga mempunyai banyak manfaat tersembunyi bagi kesehatan kita. Mungkin tidak semua orang mengetahui akan banyak manfaat pada buah elok yang satu ini. Mungkin sebab jarang makan buah manggis, jadi kurang memperhatikan akan manfaat-manfaat buah manggis tersebut. Ya, jujur aku sendiri juga jarang loh makan buah manggis. Berbeda dengan buah jeruk, pisang, pepaya dan mangga yang sering kita makan dan gampang kita jumpai di tukang buah. Lalu apa sajakah manfaat buah manggis bagi kesehatan badan kita?

Langsung saja, berikut ini beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan badan kita, antara lain :
  • Buah manggis bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Taukah bahwa senyawa xamthone atau anti kanker dalam buah manggis sangat bermanfaat untuk mencegah atau memperlambat proses tumbuhnya sel-sel kanker pada hati dan usus besar serta sel-sel kanker darah (Leukemia).
  • Buah manggis bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan kekebalan tubuh. Kandungan zat catechins pada buah manggis ini bisa mengalahkan kandungan vitamin C dan vitamin E dalam melindungi badan dari masuknya radikal bebas. Nah, ada baiknya mengkonsumsi buah manggis rutin setiap hari supaya badan selalu terjaga dan terhindar dari masuknya radikal bebas.
  • Jus buah manggis bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri.
  • Buah manggis bermanfaat untuk mencegah penyakit kerikil ginjal. Biasanya orang yang mengkonsumsi buah manggis akan cenderung lebih sering buang air kecil. Inilah yang bisa menghindarkan kita dari penyakit kerikil ginjal. Oleh sebab itu, makan buah manggis setiap hari sangat bermanfaat bagi kesehatan badan kita.
Baca Juga :  Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Kita


Demikianlah beberapa manfaat jago buah manggis bagi kesehatan badan kita. Selain yang disebutkan diatas, tentunya masih banyak lagi manfaat buah manggis bagi kesehatan badan yang lainnya. Semoga artikel kesehatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semuanya. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan wacana manfaat buah manggis bagi kesehatan melalui sosial media dan blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar