Skip to main content

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Kita

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Kita - Daun kemangi yang biasa kita kenal sebagai materi lalapan makan mirip pecel ayam atau pecel lele, ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. Mungkin sebagian orang sudah tahu mirip apakah daun kemangi tersebut. Mungkin juga ada yang belum tahu mirip apakah daun kemangi itu. Daun yang sanggup tumbuh dihalaman rumah ini mengandung banyak manfaatnya. Oleh sebab itu, ga ada salahnya jikalau kita bahas bersama wacana manfaat daun kemangi ini.  Apa sajakah manfaat daun kemangi untuk kesehatan? Sebelumnya perlu kita share mirip apakah daun kemangi tersebut, bagaima batang pohon kemangi dan bunga kemangi ataupun biji kemangi.

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Kita Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Kita
Manfaat Daun Kemangi
Kemangi yaitu tumbuhan yang gemar tumbuh dikala isu terkini hujan mulai berlangsung. Tumbuhan ini mempunyai pohon berukuran kecil ibarat rumput. Tubuhnya dibalut oleh bulu halus yang kondusif untuk disentuh. Didalam bunga kemangi, terdapat biji yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai materi pengganti biji selasih. Daun kemangi mempunyai rasa dan aroma yang khas. Rasa dan aroma tersebut kemudian menciptakan daun ini banyak dipakai sebagai lalap makan bersama pecel ayam atau penyet ikan.

Nah teman tipskesehatan-ku, kini udah paham kan mirip apakah daun kemangi itu. Langsung saja kita menuju pada manfaat daun kemangi bagi kesehatan kita, antara lain :
  1. Mengobati sariawan, bagi anda yang sariawan sanggup segera disembuhkan, kunyahlah manfaat daun kemangi dan memakannya kemudian minum air hangat, lakukan 3 kali sehari dan lihat hasilnya.
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh, untuk memperbaiki sistem kekebalan badan sanggup dengan menkonsumsi khasiat daun kemangi, ternyata hal ini sebab mengandung beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan respon antibodi, beta karoten juga sanggup memperbaiki sel-sel yang rusak.
  3. Membantu perkembangan tulang, ternyata juga sanggup membantu perkembangan tulang kita, karena  manfaat daun kemangi mempunyai kandungan fosfor dan kalium yang baik dalam pembentukan serta perkembangan tulang anda, dan daun ini sanggup mencegah tulang keropos.
  4. Untuk mengobati panu, panu juga sanggup disembukan dengan cara menghaluskan daun kemangi yang harus di basuh bersih, campurkan dengan sedikit kapur sirih dan oleskan pada potongan yang terkena panu.
  5. Melancarkan fatwa darah, menkonsumsi daun kemangi sanggup melancarkan fatwa darah sebab kandungan magnesium yang terdapat dalam kemangi membantu menciptakan pembuluh darah dan jantung menjadi rileks, dan fatwa darah dalam badan akan tetap lancar.
  6. Manfaat Daun Kemangi Untuk mencegah adanya kemandulan, ternyata kemangi mempunyai kandungan zat arginin yang berfungsi untuk menciptakan daya hidup sperma semakin kuat, tentu nya untuk mencegah kemandulan.
  7. Menjaga kesehatan organ jantung, daun ini mengandung magnesium dan juga beta karoten untuk menjaga kesehatan jantung, ini yaitu mineral penting yang sangat diharapkan oleh jantung.

Baca Juga :  Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan
                      Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan


Demikianlah artikel kesehatan wacana  yang kita bahas kali ini. Jika punya halaman rumah atau lahan kosong, marilah kita tanami banyak sekali macam tumbuhan obat dan sayuran bermanfaat mirip tumbuhan kemangi ini. Semoga artikel kesehatan daun kemangi ini sanggup menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silahkan share atau bagikan artikel kesehatan manfaat daun kemangi ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar